Penyakit Kanker Endometrium

Kanker endometrium merupakan penyakit yang banyak terjadi pada wanita pasca menopause. Sekitar 80 % kasus yang terdiagnosis terjadi pada wanita yang berusia 50 -75 tahun dengan puncak insidensi pada wanita berusia 55-70 tahun. Wanita yang memasuki masa menopause memiliki kemungkinan dua kali lipat untuk mengalami kanker endometrium dibandingkan kemungkinan untuk mengalami karsinoma serviks atau ovarium.

Insidensi kanker endometrium sangat bervariasi pada berbagai kejadian di belahan negara. Pola gegrafis penyakit ini mengikuti pola kanker payudara dan ovarium dengan rerata tertinggi di negara industri. Terdapat pola yang jelas berlawanan dari kanker serviks.

Tampak kanker endometrium dari dalam organ reproduksi wanita

Angka kejadian kanker endometrium di beberapa negara di dunia.

Adanya hubungan antara hormon estrogen dengan kanker endometrium telah diketahui selama lebih dari 50 tahun. Diperkirakan meningkatkan risiko karena memiliki hubungan yang dekat dengan kadar estrogen yang umumnya tidak dihambat oleh progesteron. Terdapat hubungan yang dekat antar risiko kanker endometrium, diet tinggi lemak yang juga berhubungan dengan obesitas dan diabetes mellitus tipe II. Jumlah dan jenis lemak dalam makanan mempengaruhi metabolisme estrogen.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Endometrium and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>