Kanker Endometrium

Kanker Endometrium – Kanker pada bagian rahim merupakan jenis kanker yang paling banyak dialami oleh wanita karena bagian organ reproduksi wanita sangat rentan sekali untuk terdapat sel kanker atau mengalami perubahan sel kanker apabila tidak di jaga dengan baik kondisi kesehatannya. Penyakit kanker di seluruh bagian rahim juga dikenal dengan penyakit endometrium. Penyakit kanker endometrium merupakan jenis penyakit kanker di bagian dinding rahim, di ovum atau pun juga bisa pada bagian saluran yang menghubungkan rahim dengan vagina. kanker endometrium yang akan menyebabkan gangguan kesehatan pada rahim ini cukup berbahaya karena gejalanya yang tidak begitu banyak akan menyulitkan penderitanya untuk mengetahui penyakit tersebut sejak awal. Penyakit kanker endometrium sama dengan penyakit kanker servik atau pun penderita penyakit kanker rahim yang bisa terjadi apabila telah melakukan hubungan seksual. Karena di sebabkan oleh bagian endometrium yang berada di bagian dinding luar rahim yang mengkondisikan penyakit kanker endometrium bisa dialami. penyakit endometrium akan bisa berada di luar rahim kemungkinan melalui kelenjar getah bening atau pun pembuluh darah.

Karena di sebabkan oleh bagian tubuh yang akan menyebabkan bagian tubuh yang akan mengalami karena di sebabkan oleh hubungan seksual salah satu faktornya, akibat dari hubungan seksual yang tidak sehat bisa mengakibatkan bagian endometrium berada di luar dinding rahim. Karena berganti ganti pasangan pada saat melakukan hubungan seksual sehingga akan ada virus yang masuk ke dalam vagina dan menginfeksi bagian rahim di dalamnya. Oleh karena itu wanita yang memiliki potensi besar untuk menderita kanker endometrium ilah wanita yang telah melakukan hubungan seksual. Selain itu, wanita yang telah memasuki masa menopause juga lebih besar risikonya untuk menderita kanker endometrium di bandingkan oleh wanita yang masih menstruasi. Terapi hormon bukan hanya bisa memicu kanker servik saja, tetapi juga bisa memicu kanker endometrium juga karena efek sampingnya. Memiliki keturunan keluarga yang juga menderita penyakit kanker endometrium juga bisa berpotensi untuk menderita penyakit yang serupa.

Gejala Kanker Endometrium

Kanker endometrium yang di sebabkan oleh apa saja bisa menimbulkan gejala atau ciri ciri kanker endometrium yang hampir sama. Seperti di bawah ini beberapa ciri ciri kanker endometrium :

  • Nyeri, nyeri di dan sakit pada bagian perut bawah, pinggang dan juga sekitarnya akan dialami karena di sebabkan oleh kanker endometrium. rasa sakit bisa terjadi bisa di saat menjelang menstruasi atau pun juga akan terasa sakit pada saat melakukan hubungan seksual. Sehingga gejala kanker endometrium akan mengganggu sekali apabila di rasakan terlalu sering. Intensitas sakit bisa sedang hingga parah tergantung pada setiap wanita yang mengalaminya.
  • Sakit punggung, di saat ada kanker endometrium maka yang akan dialami juga gejalanya akan menimbulkan sakit di bagian punggung yang dibagian bawah.
  • Gangguan pencernaan, gangguan pencernaan juga bisa dialami karena kanker endometrium yang berupa diare atau pun juga bisa mengalami susah bab.
  • Urine bercampur darah, seperti halnya penyakit infeksi saluran kemih atau pun penyakit pada ginjal, gejala kanker endometrium akan menyebabkan urine akan bercampur dengan darah, atau warna urine akan lebih keruh di bandingkan biasanya.
  • Keputihan tidak normal, di saat keputihan tidak normal bisa dialami oleh penderita penyakit kanker endometrium yang akan menyebabkan keputihan yang akan menjadi tidak normal juga, keputihan tidak normal dapat bercampur dengan nanah atau pun juga dengan darah.
  • Pendarahan, gejala kanker endometrium juga akan menyebabkan pendarahan di bagian rahim sehingga vagina akan mengeluarkan darah walaupun bukan di saat sedang menstruasi.

Pengobatan Kanker Endometrium

Kanker endometrium yang menimbulkan masalah di vagina seperti keputihan, pendarahan, atau menyebabkan rasa nyeri pada bagian punggung dan perut bagian bawah sebaiknya diatasi agar tidak akan semakin parah dan menjalar ke organ tubuh yang lainnya juga. pemeriksaan penyakit kanker endometrium di rumah sakit. pemeriksaan yang dilakukan dengan melakukan pemeriksaan pada bagian selaput lendir rahim. Dan pemeriksaan usg juga dilakukan untuk mengetahui kelainan yang terjadi di dalam rahim. Usg transvagina yang merupakan masuknya alat ke dalam organ kewanitaan agar dapat mengetahui kondisi penyakit kanker endometrium dengan mengukur ketebalan endometrium.

Pengobatan medis bisa memakan banyak biaya untuk mengatasi penyakit kanker endometrium, oleh karena itu di saat kanker endometrium belum terlalu parah maka sebaiknya menggunakan cara tradisional untuk mengatasi penyakit kanker endometrium. mengatasi kanker endometrium dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan obat penyakit kanker yang menggunakan bahan bahan alami tumbuhan agar mengatasi sel kanker yang tumbuh pada bagian endometrium. bahan alami yang dapat di gunakan untuk menjadi obat kanker endometrium bisa dari kunir putih yang kapsul ekstraknya di konsumsi secara teratur. Selain kunir putih juga dengan menggunakan daun keladi tikus yang bahan alami ini juga dapat di konsumsi dalam bentuk kapsul untuk mengatasi kanker endometrium. selagi melakukan pengobatan, sebaiknya juga menjalani pola hidup yang sehat agar tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan rahim atau endometrium tidak semakin bertambah parah.

Kanker Endometrium


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Endometrium and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.